My Work From Home Skincare Routine

Selama pandemik ini memang diharuskan itu kita semua untuk tetap berada dirumah, mulai dari aktifitas sekolah hingga perkerjaan lainnya. Tentunya pandemik ini ada hal baik dan buruknya, contoh dari hal baiknya adalah membiarkan kulit kita terawat dan bernafas dari jenis makeup yang biasanya non-stop dipakai kalau pergi ke kantor atau ngampus.

Less makeup bukan berarti kita gaperlu merawat muka kita dengan rangkaian skincare yang biasa kita gunakan sehari-hari sebelum pandemik dimulai. Tentunya hal ini harus kita tetap lakukan dan mungkin saja beberapa step agak mulai berubah seperti rangkaian skincare ku.

Jadi di blog kali ini aku mau berbagi tentang rangkaian skincare yang aku pakai selama dirumah aja dan juga ga ketinggalan aku berkolaborasi dengan Beautiesquad yang bertemakan "Skincare: Work from home". 


Aku mau bahas skincare ku di pagi hari dulu. Kalau biasanya sebelum complexion aku suka pakai face mist, moisturizer gel, dan sunscreen, sekarang ini juga gak jauh perbedaanya. Hanya saja, terkadang aku malas pakai sunscreen kalau dirumah aja *jangan dicontoh hehe.
Untuk facial wash sebenernya tidak ada yang berubah, aku tetap pakai the one and only, OXY Daily Pore Cooling wash.


Kalau untuk face mist, aku pakai dari 31 C Skinlove - Jelly mist Sprout Island Golden Seaweed. 


Alasan ku lebih milih memakai jelly mist aja karena simple, tinggal spray aja ke wajah dan gak perlu menciduk gel pakai spatula dan kawan kawannya #Mager. Dirumah aja sama dengan dikamar dengan AC yang nyala 24 jam dan bikin kulit kering kalau gak pakai jelly mist dari 31 C Skinlove.
Selain facial wash dan jelly mist yang aku pakai di pagi hari, biasanya menjelang siang sekitar 1 - 3 pm, aku suka pakai any kind or brand of sheet masks!


Lalu lanjut ke rangkaian skincare malam yang penting banget buat kulit kita, maupun normal atau ketika lagi work from home begini. Kalau di hari biasanya abis ngantor atau ngampus, polutan dari luar banyak banget yang nempel di wajah. Sekarang kotoran-kotoran dari tangan kita yang tanpa sadar kadang kita suka memegang wajah.
Biasanya untuk membersihkan polutan dan makeup di wajahku ini, aku pakai micellar water dari Safi Natural Cleansing Water.


Setelah makeup terhapus bersih, aku biasanya langsung membersihkan wajah dengan facial wash yang sama OXY Daily Pore Cooling wash, lalu toner dari The Body Shop Hydrating Toner.


Biasanya setelah selesai pakai toner, aku langsung tap tap lembut moisturizing gel dari Bio Essence 24k Gold + Rose Gold Water dan setelah gel tersebut meresap, aku langsung spray si jelly mist dari 31 C Skinlove itu ke wajah ku.
Aku punya jadwal setiap 2 hari sekali setiap malam hari untuk maskeran dengan mud mask atau clay mask. These days, aku lagi suka banget pakai mud mask dari Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask.


Menurutku si Freeman ini bagus banget untuk men-exfoliates kulit mati di wajah kalian, can't lie! this mask is truly tightened your skin and make it feels so smooth.

Jadi itulah penjabaran dari rangkaian skincare aku selama WFH, simple aja walaupun terkadang aku agak males tapi mesti dipaksa karena kalau kulitku gak kena skincare sehari bisa langsung kasar dan jerawatan. Lalu kesimpulan dari apa yang aku tulis di blog ini adalah tetap merawat kulit wajah kalian dengan skincare begitu juga dengan body skin kalian walaupun work from home

Btw I will also suggest you visit Mae's blog about her WFH skincare. 

Comments

  1. yes I'm 100% agree!

    ReplyDelete
  2. kepo deh sama maskernya freeman, padahal udah hits dari lama wkkw

    xoxo,
    Ai.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

COSMO KITCHEN ! Newest restaurant in Tamarind Square!

How To Travel In Kuala Lumpur on A Low Budget

How Can I Apply For University In Malaysia